Sunday, January 13, 2008

Mimpi - Breakdown

Setahun ini, banyak informasi yang saya serap yang membuat beberapa cara pandang saya berubah. Terutama soal mimpi. Kalo sudah baca The Secret, Law of Atracttion, Quantum Ikhlas, Master Your Mind Master Your Destiny etc. Pasti tahu betapa pentingnya mimpi. Dan semuanya, menyatakan kalo mimpi itu harus jelas. Seperti anak kecil yang sedang menceritakan mimpinya.

Saya sudah menjelaskan Mimpi Terbesar saya. Dan sekarang, agar mimpi saya bisa lebih mudah dan lebih cepat tercapai maka saya akan memperjelas mimpi saya.

Menjadi pengusaha.

Saya ngerasa klik dengan makanan. Saya ingin menjadi pengusaha makanan. Makanan yang asli Indonesia, yang melestarikan budaya bangsa, yang ….

Saya mempunyai restoran Warung Mang Yana. Dari skala warsun (Warung Sunda kaya warteg maksudnya) sampai skala McDonald. Sehingga bisa saya franchise kan ke luar negeri. Dan mereka harus menggunakan beras ekspor dari Indonesia, sehingga petani Indonesia bisa maju.

Saya ngerasa klik dengan pendidikan. Saya akan membuat pendidikan gratis dari SD-SMA. Dengan menggabungkan berbagai konsep sehingga dengan kurikulum pemerintah yang berat, tapi anak tidak stress. Membuat mereka mengenal alam, mengenal sejarah, mengenal lingkungan dan masyarakat, dan yang penting mengenal Tuhan mereka. Sehingga mereka setelah lulus, bisa bertahan hidup dalam kondisi apapun karena mental mereka yang kuat.

Menjadi Ayah, Suami dan Kepala Rumah Tangga

Saat ini, saya hanya ingin punya rumah sederhana, tapi luas + 500 m2, di Bandung atau di Kota Baru Parahyangan. Punya mobil senyaman Alphard (gak semewah dan semahal Alphard ga pa2). Punya uang untuk memenuhi kebutuhan istri dan anak-anak. Bisa mengajak istri naik haji. Bisa mengantar dan menjemput anak sekolah tiap hari. Bisa menemani mereka tidur setiap hari. Bisa shalat berjamaah setiap hari. Bisa memotong hewan qurban dengan tangan sendiri. Bisa mengajar anak-anak shalat, wudhu, mengaji.

Mempunyai investasi pengaman (asuransi dll) kalo-kalo dipanggil Sang Pencipta sehingga keluarga, finansialnya masih terjamin.

Saya tidak mimpi jadi orang kaya. Tapi kalo saat ini mimpi saya tercapai, paling tidak penghasilan sayan 20 juta/bulan atau senilai 100 gram emas (200ribu/gram). Secara finansial itu mimpi saya.

Gimana cukup jelas gak. Atau masih ada yang perlu diperjelas

No comments:

Post a Comment