Thursday, September 18, 2008

Clixsense.com

Apakah Clixsense itu? Clixsense adalah salah satu program PTC yang pembayarannya menggunakan cek. Cara kerjanya gimana? Pemasang iklan bayar Clixsense untuk iklan yang dipasang di Clixsense. Lalu member yang lihat iklan di Clixsense dibayar karena telah melihat iklan tersebut. Yang pasti bayarannya gak sama dengan yang dibayarkan pemasang iklan. Gampang toh. Kalo mau coba, lewat saya aja ya....

Dari yang saya dapet di blog lain. Katanya sich sebulan bisa dapet $50. Hitungannya sich masuk akal. Kalo sehari 180 iklan, masing $0.01. Maka sehari dapet $1.8. Sebulan $1.8 x 30 = $54. Dengan kerja sekitar 2 jam kurang, biaya operasional hanya bayar listrik dan internet. Clixsense layak dipertimbangkan untuk dicoba

Sudah 5 hari saya coba Clixsense.com. Baru dapet $2 nich. Hari pertama iklan yang muncul cuma 8 iklan aja. Saya browsing ke sana, ke sini, dll. Ujung-ujungnya merekomendasikan untuk upgrade ke Premium Member. Ya udah lah saya upgrade aja.
Ternyata upgradenya harus pake kartu kredit. Bayarnya sich gak mahal. Cuma $10 aja. Tapi khawatir juga sich. Takut ada yang nyadap. Bismillah deh saya coba. Saya pilih kartu kredit ABN. Kebetulan jarang dipake. Dan sekarang statusnya gak ada pemakaian. Jadi gampang monitornya. Saya ikutin deh prosesnya. Lewat Google ternyata pembayarannya.
OK, selesai.
Ternyata gak langsung approve ya. Kirain kalo beli online langsung beres pembayarannya.
1 menit setelah itu, tiba-tiba ada telepon. Ternyata dari ABN. Nanya apakah betul saya baru pakai kartu kredit di internet? Boleh juga kalo ada konfirmasi kaya gitu. Jadi tenang hati.
Waktu habis makan sahur, saya cek udah berubah statusnya. Udah premium. Iklan yang ada berubah jadi 188. Wah banyak banget nich.
Langsung saya sikat. Mumpung sepi yang pake internet. Berasa pake HSDPA nya.

Tapi kebanyakan kalo iklan sampe 180. Akhirnya cuma kuat 80 dulu.

Mang Yana


No comments:

Post a Comment