Monday, September 15, 2008

Jelang Siang Yang Ditunggu Tunggu

16 September 2008, jam 11.10 istri saya sms. Kata Mba Rara (reporter Trans TV yang ngeliput Toples Cantik theSEMUT), jadi ditayangkan di Jelang Siang hari ini. Langsung saya sms temen-temen. “Halo semua. Kalo sempet nonton Jelang Siang ya. Ada Bunda Galuh Toples Cantik theSEMUT. Mang Yana / yanawungkul@gmail.com” Gitu smsnya.

Gak lupa langsung saya email ke TDA. Walaupun kayanya waktu temen-temen baca acaranya udah tayang. Mba Elisa (TDA Jatim) dan Bu Ning bales nanya di stasiun apa tayangnya. Maklum, pada sibuk ibu-ibu pengusaha ini.

Setelah itu saya cari tempat buat nonton. Maklum, saya di kantor, jadi gak ada TV. Ada temen kantor yang pasang TV Turner di komputernya. Coba tanya ah... Eh, ternyata Trans TV gak nangkep. Mungkin karena antenanya. Ya udah saya akhirnya ke kostan temen. Langsung berangkat.

Pas sampe kostan pas iklan selesai. Langsung Roni Waluya (bener gak namanya?) ngomongin lebaran. Katanya ”Anda tidak perlu bingung dengan toples lama. Anda bisa menghiasnya supaya kelihatan cantik. Pengerjaannya pun tidak sulit kok” (Sebenernya sich saya udah lupa script nya. Tapi kira-kira gitu deh). Langsung gambar di TV pindah ke toples yang disiapkan di atas meja makan di rumah. Maklum di meja makan, soalnya belum punya tempat display yang layak.

Dari situ pindah ke pagar rumah semut, di Jl Plafon V No 18 Kp Ambon (deket Rawamangun kalo bingung (siapa yang mau mampir? Ge-er banget sich), disorot dari arah rumah. Dateng Mba Rara bertamu dan di sambut sama Galuh (Bunda nya theSEMUT / istri tercinta). Mba Rara menceritakan keinginannya untuk membuat toples lamanya menjadi lebih cantik, sehingga seperti baru. Adegan pindah ke dalem rumah. Menunjukkan toples-toples kami. Narator menjelasnya istri saya, Siti Rachmawati (dipanggil Galuh) telah memulai usahanya sejak 2 tahun yang lalu. Gak pas bener sich, tapi emang toples ini umurnya udah mau 2 tahun kok.

Di akhir cerita, istri saya mempraktekan cara membuat toples cantik ke Mba Rara. Setelah itu selesai.

Lumayan. Mudah-mudahan banyak yang nonton dan pengen beli. Jadi kalo orangnya pake search engine pake keyword toples+cantik+jelang+siang bisa langsung ke tulisan ini. Dan dari sini bisa masuk ke Toples Cantik.

Ini adalah pengalaman luar biasa. Dan belum tentu bisa terulang.

Mang Yana

No comments:

Post a Comment