Friday, June 12, 2009

Laporan Hari Pertama Mang Yana Food @ Jakarta Fair 2009

Hari pertama yang luar biasa.

Hari pertama diawali dengan cerita seru Bunda yang mau loading barang ga bisa. Kira-kira sekitar pukul 15.00, Bunda sampai di pintu masuk deket Hall D3. Pintu tersebut adalah pintu pengunjung yang akan dibuka pukul 16.00. Jadi peserta stand tidak bisa masuk dari situ. Walaupun ada ID Card. Apalagi saat itu ID Card belum pegang. Dengan perjuangan yang luar biasa dari Pa Irwan (TDA Networking), akhirnya Bunda bersama teman-teman TDA yang terdampar akhirnya bisa masuk, walaupun harus muter ke pintu lain. Dan jauh pastinya. Untuk ada Mba Mei yang memberi tumpangan sama Bunda dan barang-barang Mang Yana Food.

Cerita berlanjut dengan bingung mau setting stand seperti apa. Geser sana, salah. Geser sini salah. Ya... sampai hari ini rasanya belum fix. Tapi show must go on. Eh... lagi beres-beres udah ada yang beli. Alhamdulillah. Pecah telor.

Lokasi stand TDA termasuk strategis. Tapi terlalu dekat dengan pintu masuk. Begitu masuk, yang dilihat stand TDA. Tapi, sayangnya konsumen yang baru masuk belum tentu mau belanja sekarang. Mau nya rata-rata lihat-lihat dulu. Ini, tantangan. Trafik ada, tapi buying sich belum tentu.

Material promosi yang disiapkan, sulit untuk di pasang. Karena stand, pas di dinding, dan ada blower AC yang kenceng niupnya. Atribut stand kalo dipasang pasti ketiup dan ga ke baca.

Sekitar pukul 21.00, sepertinya pengunjung sudah tidak ada yang dateng. Tinggal yang sudah masuk aja, lagi muter-muter. Ya... akhirnya kami beres-beres.

Senengnya jualan bareng keluarga sendiri (TDA), ngobrol aja. Jadi ga kerasa udah tanggal jam 21.00. Mudah-mudahan gak kerasa tahu-tahu sudah tanggal 12 Juli 2009, lagi ngitung omzet penjualan yang sampai 100juta..... he he he (LOA).

Thanks to Pa Irwan dan TDA Networking untuk kesempatan yang luar biasa ini.

Mohon doanya untuk hari kedua. Target omzet 2x hari pertama.

Mang Yana Food @ Stand 119 Hall D3 Jakarta Fair
0816616801

No comments:

Post a Comment